Do You Know The Country #Korea?

Sebuah video dalam rangka contemporary history of Korea, memperingati 50 years of Korea.

Dalam video ini digambarkan bagaimana kerja keras warga mereka hingga sekarang Korea bisa menjadi salah satu negara maju. Keren perjuangannya.

Yang tadinya berasal dari negara kedua termiskin di dunia, dan dalam jangka waktu 50 tahun bisa menjadi :

  • Negara ketiga  terbesar di dunia yang mempunyai konstruksi industri.
  • Negara kelima tertinggi di dunia yang mengunakan energi nuklir.
  • Negara kelima terbesar di dunia yang mempunyai industri baja.
  • Negara pertama terbesar di dunia untuk industri kapal.
  • Negara kedua belas terbesar di dunia untuk bisnis ekspor-impor.
  • Negara keempat di dunia sebagai pemegang mata uang asing.
  • Negara dengan rating tertinggi untuk tingkat penyebaran komputer.
  • Negara dengan rating tertinggi untuk infrastruktur komunikasi broadband.
  • Negara dengan rating tertinggi untuk infrastruktur sekolah.
  • Negara dengan rating tertinggi untuk peluang digital.

Satu kutipan yang bisa diambil adalah

let’s work harder and harder. Let’s work much harder not to make our sons and daughters sold to foreign countries.

Lalu bagaimana dengan negara kita, Indonesia?

Do you believe the existence of miracles?

 

About these ads

10 thoughts on “Do You Know The Country #Korea?

  1. I believe in miracles, much less it’s us who make it happen. :D

    sebenernya Indonesia juga bisa, cuman masalahnya orang2nya pada punya misi sendiri2. coba kalo semangat orang2 Indonesia skrg masih kayak dulu pas jaman penjajahan, misinya satu, memerdekakan Indonesia. toh bisa buktinya Indonesia merdeka. buat apa dibikin pepatah “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” kalo dalam kehidupan nyata nggak aplikatif.
    kalo sekarang diganti misinya jadi “memajukan Indonesia”, gak mungkin gak bisa. asal semua bertujuan seperti itu. nggak perlu semuanya deh, sebagian besar aja mungkin udah cukup kok. tp mungkin ya diantara sebagian besar itu, tetep harus digawangi sama penggede2 negara. masih tergantung sama penguasa soalnya kita.

    menurut saya sih gitu. hehe.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s