Business Trip Chapter 1 : Bekasi

Menindaklanjuti kejadian di pertengahan bulan Oktober kemarin, akhirnya saya dan tim berkunjung ke markasnya SixReps yang lokasinya di Taman Century 1, Bekasi. Acaranya yaitu sharing tentang inkubasi yang ditawarkan pihak SixReps dengan beberapa developer aplikasi pengguna api sixreps di acara hackathon.

Saya dan tim berangkat senin pagi menggunakan travel Cipaganti dari Buah Batu (dekat Pasar Kordon, berangkat jam 10.15, Rp 80.000). Sekitar 2 jam kemudian kami sudah tiba di Bekasi Cyber Park, yang sepertinya mirip BEC di Bandung. Setelah turun, kami langsung memesan tiket travel untuk kembali ke Bandung di malam harinya. Dan ternyata ga ada yang tujuannya ke Buah Batu, jadilah kami beli yang ke Dipati Ukur (travel paling malam, berangkat jam 20.15).

Kami berkeliling BCP sebentar, tapi ternyata ga ada yang wow di sana alias biasa aja. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di Solaria sambil menunggu jemputan.

Ayam Asam Manis (Rp 25.000) + Es Teh (Rp 5.000)

Setelah menunggu beberapa saat di halte, jemputan datang, dan ternyata make motor semua jemputnya, keren.. haha.

Naik motor bentar doank dari BCP kami langsung nyampe Taman Century.

At SixReps HQ

Sampai di sana langsung ngobrol dari siang sampai maghrib, apa yang diobrolin? rahasia, hehehe. Yang pasti kenalan juga dengan temen senasib developer di sana. Kerennya adalah mereka kerja tampilan santai di satu rumah, tapi gajinya level Jakarta. Berangkat kerja bisa pake kaos + sandal jepit.

Setelah beres dan kami harus kembali ke Bandung lagi, dari Taman Century ke BCP kami naik angkot 02, turun dari angkot langsung nangkring di Domino Pizza BCP, sambil nunggu keberangkatan travel sama udah kelaperan juga sebenernya :mrgreen:. Kami memesan 1 Meatzza (Rp 58.000) + 2 Sausage Rol (Rp 27.000) + 1 liter Coca Cola (Rp 10.000).

Singkat cerita kami balik ke Bandung dengan lancar dan turun di pool travel Dipati Ukur. Kami mencari taksi hingga simpang dago untuk balik ke Dayeuhkolot. Serunya adalah selama perjalanan kami dapet cerita-cerita pengalaman unik dari supir taksinya, dari mulai nganter cewek ke Jakarta, cewek ngambil tanah ke kuburan, nganter orang yang mau tes cpns ke Kuningan cuma buat minta doa restu ibunya, hingga nganter bapak yang anak pertamanya meninggal ketika bapak itu menghadiri acara kampus anak ke duanya di Bandung. Pokoknya cerita-cerita khas dari supir taksi.

Hingga akhirnya kami kembali ke kosan masing-masing. Satu yang saya harapkan, semoga perjalanan ini bisa menjadi salah satu pembuka perjalanan-perjalanan kita ke depannya, yang tentunya ga semudah membalikkan telapak tangan, Aamiin.

About these ads

4 thoughts on “Business Trip Chapter 1 : Bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s