Calzone Express Jogja

Sambil naik motor keliling Jogja di sore hari, saya dan teman saya sebut saja Hugo akhirnya mendarat di salah satu tempat ngemil di Jogja, namanya Calzone Express. Lokasi di Jl. Cendrawasih no.3, Demangan, Yogyakarta.

Karena dari namanya yang “Express” maka konsep yang ditawarkan juga cepat. Mulai dari waktu penyajian yang tidak lama (kalau sepi) dan tempatnya tidak terlalu besar.

Read more at arifsetiawan.com.

Undur-Undur Laut

Masih dari cerita liburan tahun baru.

Salah satu hal yang khas di keluarga saya jika hari libur adalah piknik ke pantai. Ngumpul dulu di simbah kemudian tinggal jalan kaki ke pantainya, karena memang simbah tinggalnya di pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo.

Pantai yang dikunjungi bukanlah pantai yang sudah terkenal, tapi pantai yang tak bernama, ibarat pantai pribadi jadinya, haha.
Di pantai yang seperti ini biasanya tidak ada apa-apa, paling cuma ladang semangka atau jagung sama beberapa orang mancing di laut. Tapi beberapa tahun terakhir ini sudah mulai dimanfaatkan sebagai tambak udang dan peternakan ayam.

 

Read more at arifsetiawan.com.

Museum Ullen Sentalu

Awal tahun 2015 ini saya dan teman-teman kuliah sempet buat wisata budaya ke Museum Ullen Sentalu, setelah menghadiri acara nikahannya temen kuliah di Klaten.

Museum Ullen Sentalu lokasinya di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Jika dari Jogja kota, ikuti aja Jalan Kaliurang ke arah atas hingga ketemu petunjuk jalan ke museum ini. Searah sama Museum Gunung Merapi.

Read more at arifsetiawan.com.

Perjalanan ke Baduy Dalam

Perjalanan ini sebenernya udah lumayan lama, tepatnya akhir Agustus 2014, kesimpen di draft juga lama, haha. Maklum yang punya blog agak sibuk di pertengahan hingga akhir tahun 2014.

Perjalanan ini termasuk perjalanan hore karena ikutan open trip Wisata Budaya ke Suku Baduy di pedalaman Banten. Jadi we cuma sediain uang buat bayar ke panitia sama janjian mau ngumpul di mana, haha.

Read more at arifsetiawan.com.

Push Ads dari Telkom Speedy

Sebenernya kali ini saya ingin menyampaikan unek-unek saya sebagai pelanggan Telkom Speedy, yaitu tentang `Gangguan` Push Ads. Meskipun ada di ToSnya layanan Telkom Speedy, tapi menurut saya ini adalah termasuk sebuah pemaksaan yang tidak baik. Konon katanya digunakan untuk melakukan tracking kebiasaan pelanggan selama berselancar di dunia maya. Script advertising yang dilakukan oleh pihak Telkom melalui jaringan Speedy ini secara tidak langsung bisa digolongkan sebagai adware atau spyware.

Read more at arifsetiawan.com.

Soto Ayam Dalbe Jogja

Awal tahun 2015 saya isi dengan menikmati libur seminggu dari tempat kerja. Salah satunya adalah main ke Jogja. Ke Jogja itu cuma sekitar 1,5 jam dari rumah saya di Purworejo.

Pas tau posisi saya lagi di Jogja, ada salah satu temen dari PK 18 LPDP yang menghubungi, namanya Iskandar, trus ngajak ketemuan. Oke baiklah. Akhirnya kita ketemuan di Bundaran UGM, saya naik motor dari tempat nginep saya di Jalan Kaliurang km 11.

Read more at arifsetiawan.com.