Menghapus group di facebook

untitled

Yah, cerita ini cuma berdasarkan pengalaman dari kemaren waktu saya buat group HMIF IT Telkom di facebook (fb mania skrg,hehe.)
ternyata ada sedikit masalah…
waktu buat sih fine2 aja…
dan saya setting di bagian Networknya : “Indonesia”
setelah itu saya langsung invite beberapa friends untuk gabung ke group itu…
ternyata banyak yang komplain, “Rif, ko’ ga bisa join ke groupnya…caranya gimana??”
otomatis saya jawab “Ya biasa aja…tinggal join ko'”

eh,ternyata ga kyk gitu, di groupnya ga ada pilihan join group?
ko’ bisa ya? (dlm hati saya)
ternyata setelah saya selidik2 emg bener byk yg ga bisa join…
dan disitu tertulis hanya yang udah gabung di Network Indonesia aja yg bisa join…

(sambil berpikir) wah, harus di edit nih groupnya
lalu saya masuk ke menu edit group…
ternyata Network yang settingannya “Indonesia” tadi ga bisa diubah…(waw..subhanallah sekalii..)
abis itu bingung dulu sejenak…hehe. (biasa agak oon si)

yah, karena udah mepet maka konsultasinya ke mbah google…hehe
trus ketemu dh solusinya…
Untuk menghapus sebuah group di facebook maka kita harus menghapus satu per satu member yang udah ada
lalu kan tinggal tersisa sang admin nih…
nah sang admin di remove jg dari membernya…
maka group itu akan secara otomatis di delete oleh sistem facebook…

setelah dihapus barulah saya buat group HMIF yang baru dan kali ini settingan untuk Networknya: “Global”
jadi semua yang punya account facebook bisa join ke group HMIF ini…

selamat berfacebook ria… ^_^

6 thoughts on “Menghapus group di facebook

Leave a Reply

