Kamsis berubah jadi Takedown

Takedown
Takedown

TAKEDOWN,
yah itulah judul film yang diputer bu Niken waku kuliah KamSis (Keamanan Sistem), jadi selama 2 jam kuliah tu anak2 sekelas diajakin ntn film, ga ada materi sama sekali, cuma review tentang film itu…hahaha

Sebenernya itu film agak lama si, kalo ga salah keluarnya th 2000, film tentang hacker-cracker yang mengisahkan perburuan Tsutomu Shimomura terhadap Kevin Mitchnik yang berhasil membobol komputer Shimomura. Setelah nyari2 info ternyata kejadian ini adalah kejadian nyata yang berlangsung tahun 1995.

Bagi yang belum tahu Kevin Mitchnik yang seorang Iranian adalah seorang yang dianggap pelopor coder/hacker di dunia. Seorang coder adalah orang yang mampu mempelajari sebuah sistem komputer dan mencari kelemahannya untuk kemudian diperbaiki bukan untuk kepentingan pribadi. Lain halnya dengan cracker, dia memiliki kemampuan hampir sama dengan coder namun kemampuannya tersebut lebih banyak digunakan untuk kepentingan diri sendiri seperti carder (mencuri accumulation kartu kredit). Banyak orang salah paham tentang hacker, apalagi banyak media massa yang menyudutkan hacker sebagai sosok yang jahat. Padahal jelas sekali perbedaan antara hacker dan cracker.

Untuk anda yang sedang giat dalam kegiatan hacking ada baiknya menyimak flick ini. hacking muncul akibat adanya rasa keingintahuan yang besar terhadap sebuah sistem. Dalam flick ini beberapa kali kevin mengatakan Aku ingin tahu, ketika ditanya mengapa melakukan hack.

Sekian dulu tentang TAKEDOWNnya…:D

4 thoughts on “Kamsis berubah jadi Takedown

  1. ho’oh tu film yang membuat aku pengin banget bisa jadi hacker, tapi entah kapan itu kesampaian

    pasti bisa kalo mas suryo mah…kan udh tiap mlm bertapa…he3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s