Connect Speedy Otomatis saat Startup

Karena saya orangnya malas, jadi saya mencari cara untuk connect ke Telkom Speedy tanpa perlu klik di icon Speedy terus klik connect. Setelah googling, ketemu juga caranya. (Note: OS yang saya pakai Windows XP Professional)

Pertama buat sebuah batch file dengan isi sebagai berikut:

rasdial <nama_koneksi> <account_speedy> <password>[enter]

Misalnya:
rasdial speedy 142391100xxx@telkom.net XXXXXXXXXX[enter]

<nama_koneksi> diisi dengan nama icon yang biasanya diklik manual.

Setelah dibuat, beri nama dengan akhiran “.bat” misalnya “speedy.bat”. Kemudian taruh file tersebut di folder startup (C:\Documents and Settings\<user_kamu>\Start Menu\Programs\Startup). Nanti pada waktu Windows start up file tersebut akan terpanggil dan komputer akan connect otomatis ke speedy. Tentunya saat startup modem speedynya harus sudah dinyalakan.

Thx 4 reading😀.

6 thoughts on “Connect Speedy Otomatis saat Startup

  1. menurut pengalaman geladi kemaren, bisa connect langsung dengan men-setting modemnya, jadi modemnya yang dibikin plug n play..😀

  2. Tujuannya sih saya mo pake resep diatas, ehhhh malah bingung dengan istilah seperti batchfile. sepontan saya copy shortcut speedy yang ada di dekstop terus saya copy ke file startup pada:(C:\Documents and Settings\\Start Menu\Programs\Startup). lalu saya restart komputer ternyata dah jadi. Lansung OL ga usah clik speedy lagi.
    Catatan : saya pke speedy unlimited dengan setingan user speedy dan pasword yang sudah di save. Supaya klo gagal radialnya cepet saya atur radial cuma 3 detik.
    demikan smoga berguna

Leave a Reply

