Cerita Serem Di Kampus

Hmm… mungkin banyak yang sudah tau ceritacerita hantu serem di kampus saya, IT Telkom. Yah, memang begitulah fenomena sebuah instansi pendidikan. Mulai dari jaman smp, stm sampai kuliah, pasti kita sering mendengar atau bahkan mengalami sendiri, *seperti saya*😦.

Kalau waktu smp, karena bangunannya bangunan tua (bangunan jaman kumpeni Belanda), pasti kalau malam hari jadi kelihatan serem. Tapi saya tidak pernah mengalami sendiri. Dahulu di smp saya (SMP N 2 Purworejo), fenomena yang paling dahsyat waktu adanya renovasi bangunan sekolah, berkaitan dengan pohon mangga di tengahtengah komplek bangunan sekolah *sayangnya saya lupa detailnya*.

Kalau waktu stm smk, lebih banyak kisahkisah serem yang beredar, mulai dari kesurupan sampai ributribut penampakan. Di SMK Telkom Purwokerto memang bukan bangunan tua, tetapi lebih banyak kisahnya:mrgreen:. Ada yang jeritjerit di kelas, banyak anakanak yang kesurupan, hantuhantuan yang nambah satu waktu acara pramuka (nginep di sekolah), dll. *lupa juga, udah lama si :D*

Nah, kalo yang di kampusku sekarang (IT Telkom Bandung) masih hot nih ingatan saya, meski jarang denger masalah kesurupan, tapi ada beberapa tempat dan kejadian yang saya tau, antara lain.

  • Kisah si Gimbal *yang katanya* pindah dari hutan gd K ke depan SC (Student Center) garagara hutan gd K rusak dan ditebangi pohonnya, setelah badai.
  • Di gd K *yang katanya* pernah ada satpam yang liat p*cong.
  • Di gd A, di sekitar lab Daskom *yang katanya* ada mbak kunti sama mas ruwo (kata mas Suryo), saya jg kyknya udah mengalami sendiri. Saya pernah diketokketok pintu labnya, tp begitu di cari ga ada orang sama sekali, tp mungkin lebih berpengalaman mas Suryo. *lebih banyak kisahnya pastinya, secara pernah ngerjain TA sendirian di lab :D*.
  • Di gd B, *yang katanya* mas Suryo (lagi), dia melihat sesuatu di toilet yang deket ATM, dan kejadian ini persis terjadi di hadapan saya, kak Said dan Reza.
  • Di pohon deket genset.
  • Di STO bekas perpus lama, sekarang udah ga ada STOnya.
  • Di samping GSG, yang deket lapangan voli.
  • Di tower sebelah barat lapangan rektorat, *yang katanya* ada yg bunuh diri di situ.
  • Di gd F (wah, lumayan banyak ni) *yang katanya* di tiap lantai ada, mulai ada anak kecil, penjual nasi goreng, orang yang nitip kunci, atau ngetokngetok pintu lab, dll.
  • Di gd C (nah ini yg terbaru) *yang katanya* ada hantu asprak udah “malem atau udah tau”, di tempat belajar deket lab Bengkel Mekatronika. Selain itu juga sering bau wangi di gudang deket lab Fisika.

Udah ah, segitu dulu ceritanya. Yang mahasiswa IT Telkom pasti paham betul tempattempat yang saya sebutkan di atas. Itu mungkin ada yang beneran dan ada yang hoax jg si, sekedar berbagi saja:mrgreen:.

Semoga jinnya ga jail saja dan saya juga tidak berharap untuk dapat melihatnya😦.

Oiya, ada polling ni, ditunggu partisipasinya🙂.

thanks for reading n pollingnya😀.

27 thoughts on “Cerita Serem Di Kampus

  1. hiiiii….
    untungnya aku ngga pernah ngalamin sendiri.. hehe.
    ada lagi sih cerita di gedung F yg belom kmu sebutin.. tapi serem ah klo aku bilangin.. hehe. *ngga serem denk klo aku yg cerita. lebih serem klo denger dri sumbernya langsung.. si ka Archie ama ka Dodi, ripp.. hehehe.
    aku poll semua serem kecuali gdg G, H, ama I

  2. wew…
    serem jg baca nya…
    paling sering sih denger cerita yang di gedung F dan sekitarnya…. klo yang lain2 kecuali yg tower dpn rektorat, STO perpus lama…
    alhamdullilah gak pernah ngalamin sendiri… padahal sering lewat pohon deket genset sendirian mlm2 pulak… pyuhhh… dan sempet di takut2 in ma kak ryan soal pohon deket genset, beneran ada yaa?😮

    ceritain lah yg d prolab ntuu?? ya ya ya penasaran…😉

  3. Ariff :
    00Rate This

    PDRTJS_settings_927375_comm_391 = {
    “id” : “927375”,
    “unique_id” : “wp-comment-391”,
    “title” : “aq+jg+bersyukur+%3AD…”,
    “item_id” : “_comm_391”,
    “permalink” : “http%3A%2F%2Fbongo90.wordpress.com%2F2010%2F01%2F02%2Fcerita-serem-di-kampus%2F%23comment-391”
    }
    aq jg bersyukur

    jelas jelas situ mahasiswa ITT… >.<

  4. di ex-kolam samping atm dulu ada kata temenku yg bisa liat. dan dulu emang kata dia “base camp” nya di STO. skrg udah dibongkar. hahaha…
    salah neh, baca beginian malem2.😄

  5. oh sekarang serem yah …., padahal dulu thn 94 s/d 2000 sering mondar mandir lingkungan kampus😀, bahkan waktu TA sering nginep di lab gedung A lantai 3, sama lab switching😀. btw ngga ada apa2 dulu. itu pada dateng dr mana yaks ???🙂

  6. Saya juga alumni mahasiswi STT Telkom lulus tahun 2003. Jadi kangen sama kampus. Ternyata sudaIh 13th yg lalu….kejadian bunuh diri yg terjun dari tower rektorat itu beneran terjadi soale kejadian nya siang hari dan kampus sedang melangsungkan UTS. Waktu itu saya sedang ujian. Selesai ujian sudah banyak orang berkerumun di tower. Banyak polisi. Memang ada yg terjun dari atas

    Sebelumnya sekitar tahun 1999 atau 2000 lupa tepatnya. Saya dan 3 orang teman saya (semuanya perempuan) jam 7 malam selepas isya manjat tower di depan gedung rektorat. Sekitar 15 menit duduk2 di atas buat menikmati pemandangan kota bandung dari atas. Ga mikir yg macem2….cuma pengen tau sensasi manjat tower. Alhamdulillah kita ber4 pulang dengan selamat tanpa ngelihat yg aneh2. Walaupun sebenernya sempat melihat sekelebat bayangan hitam jalan dari halaman rektorat masuk ke kebun di mana tower berdiri. Sampai di bawah ngga ada siapa2

Leave a Reply

