Could not complete your request because something prevented the text engine from being initialized

Baru saja saya mengalami sedikit masalah ketika akan menggunakan Adobe Illustrator CS3, yaitu ketika akan menggunakan Type tool tidak muncul font yang diketikkan. Namun, tidak muncul pesan apapun. Sedikit kaget, lalu saya coba buka Adobe Photoshop CS3, hal yang sama terjadi yaitu Type tool tidak bisa digunakan, tetapi muncul pesan error “Could not complete your request because something prevented the text engine from being initialized“.

Setelah mencari di google, ada beberapa solusi, tetapi menurut saya yang paling efektif yaitu :

1. Tutup semua aplikasi Adobe.
2. Buka Start dan dalam kolom Search, ketik:% USERPROFILE% \ AppData \ Local \ Adobe
3. Hapus folder TypeSupport
4. Buka aplikasi Adobe yang akan digunakan, dan sudah kembali normal.

typesupport

3 thoughts on “Could not complete your request because something prevented the text engine from being initialized

  1. terimakasih mas, artikelnya sangat membantu, udah saya coba dan ternyata jengjreeeeeeng, BISA !!!!
    thx bgt mas, oiya, follow twitt saya ya @aditamayahya, di mention, ato facebook saya Yahya Aditama

  2. kok tetap ngak bisa ya pak…… setelah dihapus type support oke…tetapi saat photoshop digunakan maka akan muncul kembali dan photo shop teks tidak bisa lagi…..knp ya mohon pencerahan …..????

Leave a Reply

