Goodwill, Bus Favorit Ranah Panginyongan

Last day in Bandung before Idul Fitri 1431 H!

Ga sahur😀

Gara² baru tidur jam 2-an, yg sebelumnya semaleman menggeje di kosan yang sudah sepi:mrgreen:

Dan di bahaslah tentang kendaraan mudik yang menjadi langganan teman saya, si Ian yaitu Goodwill. Bus yang sudah tersohor di tanah pantura. Bus jurusan Bandung- Tegal – Purwokerto ini ternyata mendapat rating yang tinggi dari para penumpangnya dan katanya recommended banget bagi yang mau bepergian dari kota Bandung ke Tegal hingga Purwokerto atau sebaliknya. Meskipun merupakan kelas ekonomi tapi ber AC dan tarifnya cukup Rp 45.000, 00 saja dari Bandung ke Purwokerto dan sekitar Rp 30.000,00 kalau sampai Tegal.

Dari Bandung, Goodwill berangkat dari terminal Cicaheum, tapi teman saya lebih memilih untuk naik dari pool bus yang ada di daerah Cibeureum (batas kota Bandung & Cimahi) , karena bus ini bisa dipastikan penuh bila mengandalkan naik dari Cicaheum.

Untuk reviewnya bisa dilihat di forum bismania : http://www.bismania.com/home/showthread.php?126-PO-Goodwill

atau di group facebook http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=222877430005

ni bis favorit gua klo dari bandung mau ke tegal….biarpun body kurang mengkilap tapi larinya g kalah ma lorena ataupun nu3tara….ngeblong abis bro

PO ini termasuk “favorit” bumel trayek Bandung-Tegal-Purwokerto.
Pelanggannya malahan banyak yang mau naik dari garasinya di daerah Holis, Bandung padahal jam keberangkatan dari Term. Cicaheum masih lama.
Walau bermesin Mercedes jadul (Prima & King) tapi tetap masih enak dipake ngeblong.
Rekor tercepat Bandung-Tegal-Purwokerto 6jam, padahal keluar Bandung nya aja tersendat.

Rekomendasi: Goodwill “Simpati”, kalo malem jarang masuk Term. Cirebon-Tegal.

Tasbih, Abad, Sawong Jabo, Labas, Pamela, Simpati, Sarmento, Kota Ayu, Pribumi. –>kalo ini tulisan di busnya😀

Dan akhirnya saya akan mudik juga, semoga selamat sampai rumah dan bertemu dengan keluarga:mrgreen:

serta Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Taqobalallohu minna wa minkum, Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin🙂.

23 thoughts on “Goodwill, Bus Favorit Ranah Panginyongan

  1. saya penumpang setia dari,,,,sblumny ortu saya klo pulang kampung sblm ada googwill naik bis bukit mulya…setalh bukit mulya mulai redup…muncullah GOODWILL.bis ni sangat mengesankn karna tiap jalan tdk ugal2n…wlpn bis ekonomi…mudahan goodwill ngeluarin bis patas ac

  2. saya paling sering naek…pribumi,mustika,muslim,simpati…dulu da kota kembang,robot,…muga GOODWILL makin banyak penumpangnya…tapi sya mohon klo dah penumpang penuh tolong untuk supir,kernet,kondektur jangan ditambah lagi penumpang karena berbahaya!

  3. sy mau nanya nih,,,barang kali pecinta goodwill tahu jam keberangkatan goodwill dari tegal – bandung malam hari. kira2 jam berapa ya?

  4. salah satu kondekturnya di MUSLIM perlu di tatar ,kepada pimpinan mangament PO.GOODWILL tlong perhatianya,,

    trims

    BRRAAAVVOO GOODWILL

    SALAM GOODWILL MANIA!!!!

  5. mohon maaf kepada seluruh pelanggan goodwill , untuk sementara trayek masih tetap lewat tgl-pwt.Tapi dikarenakan ada longsor di bumiayu sehingga trayek di alihkan via tasik.

    atas nama pengurus perwakilan PO.GOODWILL pwt mohon maaf

    • bis goodwill jrusan bandung purwokerto.. .berangkat’y jam brapa ja ya.a.??

      So’al’y q mau pulang, tkut ktinggalan bus’y.. .

      Balas ya,, plis.. .

  6. MANTEP WAT GOODWILL SAWUNG JABO,…
    BERANGKAT DARI TEGAL JAM 9 MALEM KURANG NYAMPE BANDUNG JAM 1 MALEM,…..

  7. enak bangetz naik bus itu..walau tersendat kemacetan tapi selalu terdepan…
    sopir nya alumnus F1..jdi dah terampil…
    tapi saya mau tanya…kalo dari terminal cicaheum berangkat nya jam berapa bis ini…?mohon untuk penjelasan nya…

  8. GOODWILL
    Bis bumel Ekonomi yang lewat Jalan Tol
    Keuntungan naik bis ini adalah tidak melewati terminal Harjamukti Cirebon yang terkenal asongannya rese
    Tarif atas Rp.45.000,- (Bandung – Purwokerto) Tarif bawah Rp.30.000,- (hanya sampai Tegal)

    Mantap, dari poolnya aja kadang sudah penuh🙂

  9. harus nya ke pekalongan juga thu jurusan nya… penumpang yang dari pekalongan jg kebanyakan pake goodwill… klo sekali jalan kn lbih enak jd gx poindah2 bis lg…

  10. liburan tiba aku mau kebandung. aku naik dari lebaksiu-cibiru 35000. faforit aku adalah pribumi. walaw mesin mersedes. tapi larinya mantap. sesenya 4000ss brikut nama2 goodwill pribumi,ampela,labas.robot,senoparti,simpati,kota ayu,kota kembang,satria,muslim,abad,jam solat,pamungkas,sawung jabo,mustika. by:saiful

  11. kalo dari purwokerto jam 8.00. adanya labas,pastipas,kota ayu,kota kembang,walisongo. kalo dari bandung jam 16.00 adanya,sarmento,pamungkas,pribumi,abad,muslim,muslimah,mr.robot,satria,tasbih,simpati,jam solat,mega. kalo yg ac jam 18.00

  12. Berharapo PO. Goodwill membuka trayek Bandung-Purwokerto lewat kota Kuningan terus Ciledug-Ketangggungan-Bumiayu terakhir Purwokerto

  13. Bus goodwill yg brangkatnya pagi dari terminal tegal ada ngga ?
    Trus jam brapa nympe jam brapa ?
    Mohon infonya ya . .

  14. kalo dari purwokerto yang berangkat pagi ada ga??adanya jam berapa??soal’y q besok mau berangkat ke bandung,duh jatuh cinta bgt sama goodwill..tepat waktu bgt..

  15. iki bus ne uwong kita arep balik mudik nang cerbon kieh. ongkose murah bae aja mahal.. pas lah karo deweke sing ora ana duite pasti pas. arane cepet numpak bus goodwiil.. aja luruh ganti diri arep bus sejene.. akeh penumpange dadi ana langgan maning

  16. Mudah-mudahan PO. Goodwill buka trayek baru : Bandung-Cirebon-Kuningan-Ciawigebang-Ciledug-Ketanggungan-Bumiayu-Purwokerto. Trayek ini untuk mengakomodasi penumpang wilayah Kuningan, Ciawi dan Ciledug.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s