Alhamdulillah, It Works!!!

Alhamdulillah, hanya itu yang ada di benakku. Senin, 27 September 2010.

Akhirnya saya bisa melewati tahap sidang Proyek Akhir saya dengan lancar, dengan penguji Ibu Retno Novi Dayawati dan Ibu Niken Dwi Cahyani, setelah penantian dan perjuangan pra lebaran & pasca lebaran. Dan mendapatkan nilai yang bisa dibilang memuaskan dan revisi yang tidak terlalu banyak🙂.

Selamat Arif, anda lulus dengan nilai A, dengan syarat harus menyelesaikan beberapa revisi, … kata pembimbingku Ibu Hetti Hidayati.

Ternyata seperti ini rasanya setelah sidang, saya sempat berpikir saya tidak mampu menyelesaikan program dengan baik dengan menerapkan konsep dan analisis yang sudah saya tulis di buku:mrgreen:.

Revalina, revalina, revalina, yah itulah yang selalu ada di benakku selama bulan Ramadhan dan Syawal. Setelah menemui beberapa masalah, termasuk request untuk penundaan sidang, karena programnya masih ada yang error, terima kasih sekali ibu🙂.

Revalina (RSS Based, Collaborative Authoring and Personal Learning Environments), merupakan nama final project saya untuk memenuhi syarat kelulusan dari program studi D3 Informatika IT Telkom, dengan judul asli Implementasi E-Learning dengan Pendekatan Personal Learning Environments pada Pembelajaran Framework PHP CodeIgniter”.

Di revalina ini, saya membuat mini lms yang menerapkan pendekatan PLE, bukan lms yang menerapkan pendekatan VLE seperti Moodle, Dokeos, Sakai, dll.

Dan dengan nilai A ini, saya masih diberi kesempatan untuk lulus dengan predikat cumlaude, syukron Ya Allah…

Sekian dulu posting syukurannya, tentang revalina sendiri akan saya ceritakan di beberapa postingan berikutnya. Oh iya, semoga saya masih sempat daftar wisuda! Amiiin

Thanks for reading🙂.

6 thoughts on “Alhamdulillah, It Works!!!

Leave a Reply

