Teman Baru, Sania

Perlu diketahui, temen-temen saya adalah beberapa hardware dan software yang ada di kehidupan saya. Kalo hardware pastinya yang dibeli, sedangkan software adalah yang saya buat dengan skill saya yang pas-pasan ini:mrgreen:.

Yey, sekarang saya sudah punya temen baru, nicknamenya Sania. Sania ini baru dateng di pertengahan bulan ini.  Dia udah termasuk smartphone lho, hehe. Dia untuk beberapa waktu ke depan akan menemani beberapa teman lama saya. Sekarang sih udah ada Amanda, Nadia dan Revalina. Tepatnya menggantikan si Nadia, yang sudah saya istirahatkan beberapa bulan yang lalu (rusak)😦.

Nadia sama Sania ini bener-bener saya beli dengan uang saya sendiri lho, tanpa meminta 1 sen pun dari orang tua😀. Dulu Nadia saya beli pake gaji asisten di lab, sedangkan Sania ini saya beli pake gaji kerjaan saya sebagai programmer di Sisfo IT Telkom. Yah, meskipun termasuk murah bagi kalian wahai orang kaya, tapi saya seneng banget udah bisa bener-bener beli sendiri:mrgreen:.

Ini dia penampakannya:

Nadia

Selamat beristirahat ya Nad, terimakasih sudah menemani saya selama setahun lebih😀.

Dan penggantinya :

Sania

Spesifikasi lengkapnya :

Samsung Galaxy Mini S5570

Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (2G)
HSDPA 900 / 2100 (3G)
Dimensi 11 x 6 x 1,2 cm
105 gram
Layar TFT capacitive touchscreen, 256 ribu warna

3,1 inci, 260 x 320 piksel
Accelerometer sensor for UI auto-rotate
TouchWiz v3.0 UI
Swype text input method
Proximity sensor for auto turn-off
Memori 160MB (RAM)
2GB (storage)
slot memory card hingga 32GB
Konektivitas 3G HSDPA, 7.2 Mbps
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 2.1
microUSB 2.0
Kamera 3.15 MP, 2048 x 1536 piksel
Video Ada, QVGA@15fps
OS Android v2.2 (Froyo)
CPU 600 MHz processor
Radio Stereo FM
Browser HTML
GPS A-GPS support
Fitur – Java (3rd party)
– Integrasi Social Hub
– Digital Compas
– Organizer
– Image/video editor
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264/H.263 player
– Voice command/dial
– Document viewer/editor
– Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
– Predictive text input
Baterai 1200 mAh

Semoga kedepannya Sania bisa menjadi teman yang baik dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya, termasuk menampung teman-teman baru yang lain, seperti Revalinadroid, dll.

Amiin.

8 thoughts on “Teman Baru, Sania

  1. Wow, samsung galaxy!😀

    hahaha buat saya agak aneh ya, gadget dikasih nama… kalo namanya nama-nama dari mitologi yunani, misalnya, lain cerita… tapi ini nama2nya nama perempuan.😆 Kesannya… seperti kesepian…:mrgreen:

Leave a Reply

