Sekilas Tentang Sharing Dengan Pak Rektor

Setelah setahun lebih saya bercokol di Gedung D IT Telkom lantai 2 sayap selatan, baru kali ini ada gathering dengan Pak Rektor IT Telkom dengan seluruh personil unit. Biasanya yg sering berkunjung adalah Pak Warek 1 Bidang Akademik, bahkan mulai dari awal² saya mulai bekerja.

Kebetulan hari jumat kemarin saya ada kuliah 2 kali di pagi hari, sehingga hanya mengikuti penghujung acara gathering hari itu.

Intinya di acara sharing itu Pak Rektor menyatakan bahwa Sisfo bisa menjadi pendukung kemajuan institusi ini hingga sebesar 40%, bagian yg mungkin lebih besar dari unit² lain dan juga bisa berfungsi sebagai perekat antar bagian di IT Telkom.

Pak Rektor akan selalu mendukung trus apa² yg akan memajukan institusi. Contohnya seperti kepindahan ruangan rektor ke gedung Learning Centre dan ruangan rektor lama akan digunakan sebagai rung server:mrgreen:. Beliau juga menyatakan akan selalu menyampaikan aura² positif di setiap bagian institusi, sehingga akan timbul adanya kebiasaan untuk memberikan apresiasi/penghargaan antar bagian, tidak hanya bisa mencela satu sama lain, karena sebenarnya kita semua satu tim.

Di acara sharing ini juga dibahas mengenai aplikasi² yg telah, sedang dan atau akan didevelop oleh sisfo, baik aplikasi penunjang akademik, non-akademik, webometrics, dan bagaimana nanti kalo terpaksanya dinikahkan dengan kampus lain menjadi Telkom University.

Penghasilan Developer

Pak Rektor juga menyatakan bagaimana beliau tahu persis berapa besar gaji kami (R & D Team) dan beliau katakan bahwa seharusnya gaji yg kami terima layaknya adalah 2 kali lipat atau bahkan 3 kali lipat dari gaji kami sekarang untuk ukuran development aplikasi untuk institusi seperti ini. Tapi, kondisilah yg tidak bisa dipaksa, institusi ini hanya mampu menggaji sebesar itu, bahkan untuk gaji jajaran pimpinan seperti Rektor, dll, yg seharusnya juga 2 kali lipat dari gaji sekarang. Beliau juga mengatakan dan memberikan semangat kepada kami bahwa niatkanlah terlebih dahulu untuk memajukan institusi ini, mengingat sebagian besar dari tim juga merupakan alumni dari IT Telkom sendiri, bahkan masih kuliah S1 (seperti saya) dan S2 juga.

Memang aplikasi yg dihasilan oleh sisfo merupakan aplikasi dari, oleh dan untuk mahasiswa dan bagian lain dari IT Telkom, jadi harap sedikit di maklumi untuk segala kekurangan produk dalam negeri ini.

Di akhir acara, beliau menyatakan bakal lebih sering berkunjung ke sisfo untuk memantau perkembangan, karena beliau juga pernah berkecimpung di dunia IT Consultant. Jadi tahu bagaimana aktivitas kami sebagai bagian development team.

Mungkin sekian dulu sedikit notulensinya, semoga bermanfaat🙂.

2 thoughts on “Sekilas Tentang Sharing Dengan Pak Rektor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s