Pantai Jatimalang, Seharusnya Bisa Dikelola Lebih Baik Lagi

Sebelum kembali ke Bandung besok malam, hari ini saya sempatkan untuk main ke Pantai Jatimalang, salah satu pantai di Kabupaten Purworejo. Soalnya untuk beberapa waktu ke depan bakal agak lama ga ketemu sama yang namanya pantai, hehe.

Di pantai ini biasanya digunakan untuk objek wisata, pangkalan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Lokasi pantainya sendiri ada di wilayah Kecamatan Purwodadi.

Sunset Pantai Jatimalang

Saya pergi bersama adik saya. Tujuan utamanya sebenarnya ingin melihat sunset di pantai, tapi kali ini saya belum beruntung, karena mataharinya tertutup awan yang cukup besar. Akhirnya kami hanya sebentar melihat-lihat sekitar setelah menghabiskan makanan.

My Little Brother

Satu hal yang disayangkan adalah kondisi pantai yang kotor oleh bungkus makanan dan bangunan-bangunan yang sudah relatif rusak, padahal pengunjung pantai ini lumayan banyak, sayang sekali jika ada tempat yang berpotensi jadi objek wisata ini kurang diperhatikan kondisinya oleh pihak yang berwenang. Harapan saya si semoga pemerintah setempat bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada di Purworejo ini, masa iya dari dulu tidak ada objek wisata yang bisa diandalkan sebagai pendapatan daerah.

Kondisi Pantai Jatimalang

Setelah hampir maghrib saya dan adik saya mampir dulu di sebuah warung angkringan untuk ngopi dan makan nasi kucing. Sedikit ngobrol dengan penjualnya, dan katanya sudah berjualan selama 12 tahun, wow, masih gini aja jualannya, ga bosen pak?😀

Angkringan Purwodadi

Selesai makan, kami sholat di Masjid An-Nur, kemudian pulang ke rumah.

One thought on “Pantai Jatimalang, Seharusnya Bisa Dikelola Lebih Baik Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s