Bakar Celup, All You Can Eat!

Hari sabtu kemarin saya dan teman-teman secara random malem mingguan di kota. Biasanya ya cuma sama komputer diselingi nonton bola. Ceritanya kulineran di Bakar Celup, All You Can Eat! Berlima cowok semua, haha. Kasihan kami ya?

Nah, karena di sini sistemnya “all you can eat” ya berarti boleh ngambil sebanyak-banyaknya yang kita mau, mantep kan? :mrgreen:.

Tapi untuk sekali proses penjarahan makanan ini setiap orang bakal kena tarif Rp 70.000 dan batas waktunya 2 jam, ga boleh lebih dari itu. Lumayanlah, karena lebih murah dari Hanamasa, tapi ya makanannya ga sebanyak seperti di sana. Minumannya juga lebih terbatas. Continue reading

Advertisements

Tentang Business Fair di Kampus

Di setiap akhir semester menjelang UAS, di kampus saya diselenggarakan yang namanya “Business Fair”. Tim pelaksananya adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Inovasi dan Kewirausahaan di semester itu. Format acaranya seperti kantin dadakan, karena kebanyakan dari kelompok bisnisnya akan menjual makanan selama tiga hari di Gedung Serba Guna.

Karena sudah seperti tradisi dari tahun ke tahun jualan makanan ya jadinya seperti mata kuliah yang asik, ya sebatas jualan makanan ke temen dan ngiklan-ngiklan di social media. Dan habis dari acara business fair itu akan hilang begitu saja.

Format praktek bisnis secara langsung seperti ini kurang menarik, karena apa? Karena mayoritas mahasiswa di kampus saya sekarang atau nantinya adalah pelaku dunia digital/teknologi informasi. Jadi menurut saya jualan makanan bukanlah latihan “bisnis” yang pas bagi mahasiswanya.

Nah, bagaimana dengan mahasiswa seperti saya yang tidak lihai jualan makanan? Apakah harus dipaksa jualan makanan? Mungkin untuk skala 3 hari bisa, tapi untuk nantinya setelah lulus bagaimana? Continue reading

BodyGuide, Pengalaman Pertama Ikutan Hackathon

Weekend kemarin adalah weekend yang cukup berbeda dari biasanya, saya ikut acara yang namanya Hackathon Startup Asia 2012 yang diselenggarakan oleh Tech in Asia. Karena pengalaman pertama jadi agak canggung dan nothing to lose, baik dari segi persiapan maupun perlengkapan tempur :D.

Saya dan tim baru ketemu H-1, tepatnya jumat sore, sedangkan acaranya mulai di sabtu siang, membahas beberapa hal; mockup aplikasi, requirement, platform sama API yang mau dipake. Hari H saya juga datangnya telat, karena musti kuliah dulu sampai jam 2. Acara mulai jam 1, saya baru sampai tkp sekitar jam 3. Lokasinya di Landmark Braga. Continue reading

Kuliah Kewirausahaan Episode 2

Melanjutkan postingan saya tentang kuliah kewirausahaan sebelumnya, kali ini saya akan share beberapa hal yang dibicarakan oleh Pak Posma dan materi presentasi dari kelompok saya tentang “Ide, Peluang dan Mendapatkan Keberuntungan”. Kebetulan dapet giliran maju presentasi hari itu.

Pada pertemuan yang kedua ini, seperti biasa Pak Posma selalu membahas masalah game theory, kondisi pasar di dunia luar sana, tentang regulasi, bisnis, teknologi. Dicontohkan oleh Pak Posma, bisa jadi perusahaan besar seperti Telkomsel nantinya tidak akan melakukan rekruitasi karyawan lagi, karena masalah regulasi dan bisnis.

Dalam dunia bisnis juga berlaku semboyan “one cheat then all will lose“. Dimana ketika salah satu pelaku bisnis melakukan kecurangan, maka semua yang berkaitan dengan bisnis itu bisa menjadi korban. Continue reading

Nglilir 2.0

Tumben-tumbennya ini saya `nglilir` jam 2 pagi, biasanya mah baru mau tidur, ntah itu baru selesai nonton film, nonton variety show,  nonton bola atau naasnya, abis butek dengan kegiatan paling sakral dalam kehidupan ini : berkutat dengan editor, hehe. Iya, kehidupan emang jadi kurang sehat sejak saya mengenal yang namanya dunia informatika =.=.

Ternyata tadi ketiduran dari jam 11 setelah download paper yang daftar pustakanya 332 biji (serius baru kali ini liat :lol:) sambil ditonton Alter Bridge yang lagi konser di Wembley tahun lalu.

Ternyata saya belum menyelesaikan revisi Proposal Tugas Akhir pasca dicoret-coret calon dosen pembimbing tadi siang.

Ternyata saya belum menyelesaikan Bab 2 Tugas Akhir yang konon katanya mau dikumpul pagi ini.

Ternyata saya belum menyelesaikan tanggungan barisan kode yang seharusnya bisa ditambahkan malam ini.

Ternyata saya ketiduran dan belum sholat Isya’, untung bisa bangun lagi.

Dan mungkin ga akan tidur lagi sampai pagi, karena tidur 3 jam sudah cukup.

Tertanda,

Mahasiswa Pejuang TA, 22 tahun, merangkap sebagai programmer.

Kuliah Kewirausahaan Episode 1

Karena dalam dunia kuliah saya semester ini ada mata kuliah Inovasi dan Kewirausahaan, selain itu juga wirausaha merupakan alternatif, eh cita-cita utama saya (termasuk cita-cita latah yang ngikutin tren :mrgreen:), maka akan saya share beberapa hal yang saya dapet dari perkuliahan ini ;).

Dosen mata kuliah ini adalah Dr. Ir. Posma Sariguna JK Hutasoit, SE., MSE., MSI. Hmm… ini pertama kali saya lihat nama lengkap bapaknya, sebelumnya cuma tahu Pak Posma dan kode dosennya POS :mrgreen:. Beliau adalah lulusan ITB, Unpad dan UI. Bidang yang ditekuni adalah ekonomi dalam bidang pertahanan.

Sebenarnya sudah dua kali pertemuan, pertemuan pertama hanya kenalan sambil menyebutkan asal daerah masing-masing mahasiswa, dan dibuat bercanda sama bapaknya :lol:.

Berikut beberapa poin yang sempat saya tangkap dalam pertemuan kedua kemarin. Continue reading

10 #Kutipan Terfavorit di Bulan September 2012

  • Be selective in your battles, sometimes peace is better than being right.
  • Progress is impossible without change, and those who cannot change their minds cannot change anything.
  • Most of the time the only difference between a dream that came true and one that didn’t, is a person who wouldn’t give up and one who did.
  • We have to accept the fact that some people are going to stay in our hearts, even if they don’t stay in our lives.
  • People can’t always read your mind, but they can definitely read your face.
  • Don’t be afraid of change. Oftentimes you will lose something good, and then gain something even better.
  • Life has many ways of testing a person’s will, either by having nothing happen at all or by having everything happen all at once.
  • Sometimes you find your destiny on the road you took to avoid it.
  • A good day starts with a positive attitude and a great cup of coffee.
  • There are two ways to spread light in this world: You can either be a flame of hope, or a mirror that reflects it.

Bakso Malang Karapitan

Akhirnya bisa malem mingguan! haha.

Pastinya rame-rame bareng temen, gara-gara ada Feby yang dateng random ke Bandung (entah apa keperluan sebenernya :mrgreen:). Sebelum berangkat sempet hujan dulu, nunggu Chirul sampai saya ketiduran, akhirnya abis ashar Saya, Adi, Feby, Riezan, Chirul berangkat menuju Ciwalk.

Ternyata perjalanan ke sana tidak berjalan lancar pemirsa, saya dan Adi yang niatnya menghindari macet di lampu merah Asia Afrika dengan belok ke arah Braga, eh, malah dapet macet yang lebih parah karena ada Braga Festival 2012. Dari Jalan Asia Afrika hingga lewat jalan kecil Pasar Baru, hingga via duct Stasiun Bandung. Barulah di daerah kantor walikota kami lepas dari macet. Hasilnya kami sampai terakhir di Ciwalk -_-“. Continue reading