Menggunakan Teambox, Free Project Management Tools

Jika sebelumnya saya pernah cerita gmn rasanya pake assembla buat subversion, kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu open source collaborative project management tool yang akhir-akhir ini sering berinteraksi dengan saya untuk masalah kerjaan.

Namanya Teambox, berwujud sebuah web apps yang menyediakan fasilitas sebuah tim project untuk berkolaborasi dalam segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan tim, sehingga monitor sebuah project lebih mudah. Aplikasi ini mengakomodasi mulai dari aktivitas, task list, komen, chat, notes, file dan penandaan dalam setiap aktivitas (apakah sudah dikerjakan, ditunda atau ditolak). Sehingga tiap masing-masing anggota tim mengetahui segala progress pekerjaan yang ada.

Untuk masalah file juga bisa diintegrasikan dengan dropbox. Lumayan keren. Untuk task yang sudah di-assign ke anggota tim juga bakal ada daily task reminder jika sampai tanggal yang ditentukan belum dikerjakan dan ditandai sebagai resolve. Setiap aktivitas ini juga sudah terintegrasi dengan email.

Selain fasilitas progress pekerjaan, masih ada beberapa fitur lain seperti generate Gantt Chart, Calendar, Time Tracking dan Group Chat.

Ini salah satu contoh halaman task list yang ada di Teambox.

Teambox Task List

Pokoknya recommended buat dicoba diterapkan pada project tim kalian🙂.

2 thoughts on “Menggunakan Teambox, Free Project Management Tools

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s