Sakit

Seminggu yang lalu kebetulan banget pas sebenernya lagi sibuk banyak kerjaan, saya dikasih yang namanya sakit. Ya, hal yang alhamdulillahnya jarang terjadi pada diri saya ini. Ya klo sakit si saya biasanya cuma batuk pilek biasa, ga pernah dan baru kali ini mengalami sakit yang kayak gini.

Mulai berasa si pas saya balik dari Cimahi, abis nginep di RS Dustira buat nungguin kakek saya yang lagi sakit. Sampai kosan langsung berasa pusing +lemes banget. Tapi ga gitu dipikirin, kukira pusing + demam biasa.

Seninnya, saya langsung ke klinik kampus. Setelah curhat babibu akhirnya saya dikasih obat buat demam + lambung (kebetulan saya udah sekalian bilang klo agak perih perutnya). Setelah dikasih obat +istirahat seharian di kosan (pake ijin kerja pula) jadi agak mendingan, bahkan hari selasa sama rabunya saya masih bsa bantu-bantu ikutan bisnis fair seharian.

Nah, hari kamisnya saya ngerasa lemes lagi + demam lagi. Sorenya saya balik lagi ke klinik. Setelah ngobrol babibu lagi akhirnya saya disarankan buat cek darah. Saya setuju dan akhirnya diambil darahnya hari jumat pagi (di klinik IT Telkom tarifnya Rp 140.000). Hari jumat ini saya ijin kerja lagi, badan lemes ga bisa buat ngoding (percuma juga berangkat kerja). Sorenya saya di sms petugas klinik bahwasanya hasil cek darahnya udah keluar. Dengan menerobos rerintik hujan saya ke klinik lagi, setelah dilihat hasilnya saya dinyatakan terkontaminasi tipes + db (trombosit saya di bawah standar rata-rata). Agak shock pertamanya. Ko’ isooo?

Dan setelah dikasih wejangan dan kata-kata penghibur dari dokternya, akhirnya saya pasrah dan balik kosan dengan bersiap-siap selalu mengkonsumsi obat. Hari sabtunya saya merasa agak enak paginya dan saya sempetin buat kuliah bentar di kampus. Siangnya berasa lemes lagi, haha, soksokan ki. Akhirnya dari sore hingga hari minggu, saya cuma istirahat di kosan, ga bisa ngapa-ngapain.

Hari minggunya saya sempet dijenguk sama pakdhe dan simbah dari Cimahi dan alhamdulillah hari seninnya sudah enakan, bisa buat berangkat kerja + kuliah lagi.

Dari kejadian ini saya sudah melewatkan kesempatan buat menikmati beberapa makanan enak yang seharusnya bisa dikonsumsi dan mengakibakan beberapa pekerjaan menjadi tertunda. Akhirnya hingga sekarang saya jadi sedikit care sama makanan yang akan saya konsumsi (biasanya mah asal masuk ke perut aja), karena saya ga tau penyebab pasti makanan saya ini, hehe. Mari selalu mejaga kesehatan kawan, penting banget yg namanya sehat itu teryata🙂.

Catatan : Selain mengkonsumsi obat dari dokter, saya juga mengkonsumsi obat yang berasal dari cacing dan sari kurma. Alhamdulillah bisa sedikit membantu buat demam dan menambah tenaga biar ga lemes.

One thought on “Sakit

Leave a Reply

