Sate Maulana Yusuf Bandung

Saya ini terhitung sudah lumayan lama tinggal di Bandung, sejak 2007 hingga sekarang. Dan mungkin bisa dikatakan hampir tiap hari untuk setahun terakhir ini selalu lewat Jalan Maulana Yusuf buat berangkat kuliah atau kerja. Tapi seumur-umur belum pernah mampir ke warung sate yang terkenal ini, yaitu Sate Maulana Yusuf. Sesuai dengan lokasinya di Jalan Maulana Yusuf No. 21 Bandung (Belakang Butik Dukomsel).

Read more at arifsetiawan.com.

Bakmi Jowo DU 67 Bandung

Kalau kamu adalah orang Jawa dan atau keturunan Jawa yang tinggal atau lagi main di Bandung dan kangen sama bakmi dengan citarasa Jawa yang khas, bisa banget mampir ke Bakmi Jowo DU 67. Salah satu penjual Bakmi Jowo khas Gunungkidul yang mantap rasanya, hehe.

Lokasinya di Jalan Dipati Ukur No. 67, tapi ga langsung di pinggir jalan, melainkan di ujung pertigaan dengan Jalan Multatuli, sebelah kiri jalan jika dari Dipati Ukur bawah. Agak nylempit dikitlah. Yang pertama kali ke sana pasti ga bisa langsung nemu, kayak saya ini. Padahal udah ga keitung berapa kali lewat Jalan Dipati Ukur.

Read more at arifsetiawan.com.

Sop Kaki Kambing Tebet

Minggu lalu saya menghabis paruh akhir minggu di Jakarta. Ga seperti biasanya, kali itu saya diajakin nginep di daerah Tebet, tempatnya mahasiswa yang lagi magang di Wavoo, haha.

Nah, karena rumah CEO Wavoo juga di Tebet maka saya dan CTO Wavoo bisa nebeng ke sana. Alhasil jadi pengen makan bareng dan direkomendasikanlah Sop Kaki Kambing yang konon katanya terkenal di daerah Tebet ini. Namanya Sop Kaki Kambing Estu Rame. Biasanya yang bikin warung dengan nama-nama kayak gini orang Jawa ujung-ujungnya, ya ga?

Read more at arifsetiawan.com.

Hot Cui Mie Malang

Awal bulan Februari lalu saya akhirnya ke Malang lagi setelah sekian lama, terakhir tahun 2012 kalau ga salah. Salah satu yang paling diinget adalah makan tahu campur, itu gara-gara abis dari Coban Rondo sama Jatim Park 2 jadinya enak banget. Kalau dulu cuma berlima, kali ini kita berbanyakan karena bakal ke nikahan Reli & Ikhsan di Kediri. Ada si Adi, Riezan, Iki, Feby, Cirul dan tuan rumah Nashir.

Salah satu hal yang enak di Malang adalah ada rumahnya si Nashir buat transit, temen kuliah sejak 2007, kosan sejak tahun 2010 dan akhir-akhir ini temen buat mesen pake mtix, hahaha.

Read more at arifsetiawan.com.

Bakso Barbel Agung Hercules

Bakso mungkin bukan lagi makanan khas dari suatu kota tertentu, karena memang hampir setiap kota di Indonesia pasti ada yang jualan makanan ini. Namun, di Bandung ada satu kedai bakso yang menyajikan baksonya dengan cukup unik.
Namanya Bakso Barbel Agung Hercules. Lokasinya di Jalan Riau 205, Bandung (sebelahnya Sushi Tei).

 

Read more at arifsetiawan.com.

Calzone Express Jogja

Sambil naik motor keliling Jogja di sore hari, saya dan teman saya sebut saja Hugo akhirnya mendarat di salah satu tempat ngemil di Jogja, namanya Calzone Express. Lokasi di Jl. Cendrawasih no.3, Demangan, Yogyakarta.

Karena dari namanya yang “Express” maka konsep yang ditawarkan juga cepat. Mulai dari waktu penyajian yang tidak lama (kalau sepi) dan tempatnya tidak terlalu besar.

Read more at arifsetiawan.com.

Soto Ayam Dalbe Jogja

Awal tahun 2015 saya isi dengan menikmati libur seminggu dari tempat kerja. Salah satunya adalah main ke Jogja. Ke Jogja itu cuma sekitar 1,5 jam dari rumah saya di Purworejo.

Pas tau posisi saya lagi di Jogja, ada salah satu temen dari PK 18 LPDP yang menghubungi, namanya Iskandar, trus ngajak ketemuan. Oke baiklah. Akhirnya kita ketemuan di Bundaran UGM, saya naik motor dari tempat nginep saya di Jalan Kaliurang km 11.

Read more at arifsetiawan.com.

Kerang Kiloan Pak Rudi

Sempat saya tinggal di Jakarta tahun ini selama beberapa bulan. Nah, di akhir periode (mbok pikir masa jabatan, haha) sebelum balik lagi ke Bandung saya sempatkan buat nyobain kuliner di Jakarta.

Salah satunya ya Kerang Kiloan Pak Rudi ini. Lokasinya di Jalan Bumi No.17, Mayestik, Jakarta Selatan. Ga tau? Buka maps aja kalau gitu trus get directions ke sini.

Saya ke sana bareng temen-temen yang sudah menetap di Jakarta. Reli, Jiki, Lisa sama Anggi. Seperti biasa, ngumpulnya aja bisa dibikin drama sendiri kalau di Jakarta mah, ditambah hujan lagi waktu itu, haha.

Read more at arifsetiawan.com