Honinbo Shusaku

Honinbo Shusaku

Hari ini ternyata hari ulang tahunnya seorang Honinbo Shusaku, seorang Pemain Go Profesional.
 
Ish, kenapa prohemer kayak saya begini ini bisa tau sama Mbah Shusaku satu ini? haha.
 
Akhir-akhir ini buat selingan saya lagi doyan nonton anime Jepang Hikaru No Go. Dari sinilah saya mulai mengenal Shusaku karena sering banget dibahas di dalam ceritanya.

Baca Manga Lebih Mudah dengan Aplikasi Mango

Baca Manga Lebih Mudah dengan Aplikasi Mango

Tahun 2014 ini saya mulai rajin baca manga (komik) lagi. Mungkin terakhir saya rajin baca komik itu pas jaman 2 tahun pertama awal kuliah, beberapa tahun lalu, heheu.

Komik yang saya baca ya paling yang genrenya sports. Entahlah, suka aja si sama cara orang-orang Jepang mengemas bermacam-macam olahraga menjadi cerita yang menarik dan membuat pembaca mudah mengerti terutama tentang aturan-aturan yang ada dalam olahraga itu. Ga jauh beda sama animenya.

Rencana Studi Banding ke Jepang

Pengamat politik Indonesia sedang bingung. Biasanya rakyat sangat keras mengecam studi banding anggota DPR, yang dianggap cuma plesir dengan anggaran dinas. Tetapi, khusus untuk studi banding ke Jepang, kok rakyat justru ramai-ramai mendukung, agar studi banding itu segera dilaksanakan dan hasilnya cepat diaplikasikan pada seluruh anggota parlemen.
Merasa penasaran, pengamat politik itu pun bertanya kepada seorang pedagang asongan, yang mangkal di depan gerbang DPR: “Mengapa Bapak mendukung studi banding anggota DPR ke Jepang?”
“Ohh, itu….,” sahut si bapak. “Saya mendukung penuh, sebab anggota DPR itu akan belajar teknik harakiri massal di Jepang. Semoga segera diterapkan untuk seluruh anggota DPR…”

*disadur dari salah satu status facebook guru saya http://yep.it/aewknt 😀

Tokyo Connection

Minggu lalu si @whe_green datang ke Bandung untuk menyelesaikan urusannya di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung.

Nah, setelah beres urusannya kemudian menghimpun massa untuk wisata kuliner, nanya ke aku si dia, aku bilang aja ke Tokyo Connection, yang pernah dibocorin sama @sigulagaluh beberapa waktu lalu.

Setelah massa berkumpul (@whe_green, @anggisipahutar, @fahmyqwee, @fithratul, @rolianireli,#andit), ternyata ga ada yg tau persis dmn lokasinya, googling sejenak dan ketemulah tempat itu beralamat di Jl. Progo no.5, deket Jonas,  kalau yang sudah lama tinggal di Bandung pasti tau lokasinya. Continue reading

Golongan Darah Apakah Anda?

Golongan Darah: A, B, O, AB

Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?

golongan darah


SIFAT SECARA UMUM :
A : Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: ‘destra’
B: nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: ‘sinistra’
O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: ‘centro’
AB : unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

Continue reading

Tim Thomas Indonesia ke Final

Sangat mengagumkan permainan dari tim Thomas Indonesia 2010 tadi, menghadapi Jepang, tim Thomas unggul dengan skor Indonesia 3 – Jepang 1. Keberhasilan ini bisa menjadi salah satu obat kecewa setelah kemarin tim Uber telah gagal.

Hasil Pertandingan :

hasil semifinal thomas cup 2010

Continue reading