Temanggung Trip 2012

Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H, saya bersama Khotibul dan Putri menyempatkan diri untuk mengunjungi Ibu Kartika (berhubung udah jadi ibu-ibu, jadi lain sapaannya sekarang :D). Ya, rumahnya di Temanggung, daerah Maron tepatnya. Berhubung teman yang bersedia diajak jalan cuma Putri jadinya kita bertiga saja ke sana.

Saya dan Khotibul menggunakan mobil menuju Magelang terlebih dahulu, langsung menuju rumah Putri yang ada Perumahan Jambewangi, dekat dengan RSJ Magelang :mrgreen:. Sempat kebablasan hampir sampai Secang, singkat cerita kami akhirnya menemukan rumah yang dicari.

“Harus beli kado dulu nih buat dedek bayi”. Iya, kami akhirnya beli di dekat pertigaan Secang (percabangan antara Temanggung, Magelang dan Semarang). Setelah itu, barulah kami menuju Temanggung, setelah beberapa saat, ya perjalanan jadi ga kerasa kalau sudah ketemu temen trus ngobrol di perjalanan, kecuali buat sopirnya kali ya, hehe. Kami sudah sampai di pertigaan Maron, dan hap hap, langsung belok kanan dan mencari gang ke rumah Tika. Dan kebablasan lagi, hasil dari Putri dan saya yang ga inget tempatnya. Continue reading

Berbuka Bersama Kawan Lama di Bebek H. Slamet

Weekend terakhir di Bandung, sebelum lebaran ini diwarnai dengan buka bersama teman-teman kuliah jaman jebot, yang artinya beberapa dari kami sudah cukup lama tidak bertemu, semua sudah disibukkan dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang sudah kerja, kuliah lagi atau kerja sambil kuliah.

Lokasi yang kami pilih adalah di Bebek H. Slamet, Buah Batu. Selain harganya yang cukup terjangkau, tempatnya pun cukup mudah diakses. Untuk menu kami sepakat untuk memesan Bebek Goreng dengan minuman dengan pilihan masing-masing. Saya sendiri memesan menu tambahan Kol Goreng dan Es Teh Manis (berhubung Ice Cappucino langganan tidak ada). Dengan menu itu saya harus membayar Rp 32.500. Salah satu khas dari masakan bebek di sini adalah digoreng kering dan seperti dihancurkan dahulu sebelum di goreng, selain itu sambalnya juga sangat nonjok, selamat bagi yang suka pedas, haha. Layak untuk dicoba lah pokoknya! ­čśë Continue reading

Review Aplikasi Teman Ibadah

Sebenarnya aplikasi ini sudah dirilis cukup lama , tetapi baru beberapa hari yang lalu baru sempat install aplikasi ini dari Google Play (karena saya menggunakan Android). Aplikasi Teman Ibadah merupakan aplikasi yang bisa digunakan atau membantu melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan. Aplikasi ini dikembangkan oleh 7Langit yang merupakan developer lokal Indonesia.

Beberapa fitur yang ada cukup bagus, diantaranya.

ESSENTIALS berisikan hal-hal yang kamu butuhkan untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusyuk, seperti:

  • Quran┬ádengan ayat yang bisa kamu tandai atau simpan
  • Digital Wirid┬áuntukmu menghitung jumlah Wirid secara digital
  • Imsakiyah┬ádengan fitur alarm yang akan berbunyi sejam sebelum waktu Imsak dan juga alarm yang akan berbunyi saat Buka Puasa tiba
  • Mosque Maps, berupa daftar dari lokasi-lokasi Mesjid yang terdeteksi disekitarmu.

SPECIALS berisikan Tausiyah dan Islamic Stories yang akan menambah khidmatmu dalam beribadah. Continue reading

Remembering 2011

Entah kenapa saya tiba┬▓ pgn nulis perjalanan hidup saya di tahun 2011 kemaren, padahal tadinya males buat bikin postingan kyk gini :D.

Dalam posting ini akan saya tampilkan highlight per-bulan saja secara lugas. Dan tentunya kehidupan saya lebih banyak dipenuhi dengan kegiatan pekerjaan saya, karena di tahun 2011 saya sudah bekerja sebagai Programmer di Sisfo IT Telkom :mrgreen:.

Januari


Di bulan januari 2011 ternyata tidak ada event khusus selain rutinitas yang saya jalani. Kerja, kerja dan kerja :D.

Dan sisfo yang semakin gokil :mrgreen:. Continue reading

Pecel Lele Lela

Kuliner ini sebenarnya udah beberapa bulan yang lalu, tepatnya waktu bulan Ramadhan kemarin. Sengaja kuliner buat merayakan hari terakhir kerja di bulan Ramadhan, hehe. Dan kita pilih ke Pecel Lele Lela di Jl. Buah Batu, Bandung. Selain tempatnya tidak terlalu jauh dari kampus IT Telkom, di sekitar Buah Batu juga banyak penjual makanan, sehingga nantinya ga susah buat nyari ta’jil buka puasa :).

Es Goyobod Kliningan

Sehabis jam kerja, saya, Mas Adiyasa, Ian, Mas Habibi, Mitha beserta Zulfah sebelum ke Pecel Lele Lela terlebih dahulu mampir ke Es Goyobod Kliningan, yang tidak jauh dari lokasinya, untuk sekedar membatalkan puasa. Fyi aja, es gokil (Goyobod Kliningan) ini merupakan salah satu tempat beli es favorit di Bandung loh, selain harganya murah (Rp 2.500) juga rasanya enak. Recommended deh pokoknya, pas banget buat kantong anak sekolah dan mahasiswa :D. Lokasi tepatnya di Jl. Kliningan, yang bersimpangan dengan Jl. Buah Batu.

Es Goyobod Kliningan

Setelah selesai membatalkan puasa, kita shalat dulu di Masjid Nurul Huda Kliningan.

Pecel Lele Lela

Barulah selesai shalat, kita langsung menuju Pecel Lele Lela, langsung kita lihat daftar menunya dan memesannya. Berhubung namanya Pecel Lele Lela, pasti semua menunya kebanyakan terbuat dari ikan lele.  Continue reading

Doa Perpisahan dengan Ramadhan

Sebentar lagi Ramadhan meninggalkan kita. Persiapkan doa perpisahan dg Ramadhan, doa Imam Ali Zainal Abidin (sa). Smg dg air mata duka perpisahan itu dapat mempertemukan kita kembali dengannya di tahun depan. Berikut ini doanya:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya Continue reading

Marhaban Yaa Ramadhan

Hari ini merupakan hari pertama puasa Ramadhan 1430 H

Mohon maaf atas semua kesalahan, semoga di bulan suci ini amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dapat menjadi insan yang lebih baik. Amiin..

marhaban yaa ramadhan
marhaban yaa ramadhan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ­čśë